Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

Anggota DPRD Solsel Daliyus
Anggota DPRD Solsel Daliyus (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSOTIF - Prihatin dengan kondisi jalan Abai Sangir yang rusak parah, Anggota DPRD Solok Selatan Daliyus memanfaatkan koneksinya agar jalan yang berstatus jalan provinsi tersebut segera di perbaiki.

Daliyus mengungkapkan sebelum pembahasan APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2022 kemarin, pihaknya menemui sekretaris DPW PKB sekaligus anggota DPRD Sumbar Komisi IV Rico Alviano untuk membantu mendorong mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan poros Abai Sangir yang rusak parah.

baca juga: Terkait Biaya Pesangon yang di PHK, Wilmar Group di Solsel Buka Peluang Untuk Berunding dengan Buruh

"Namun, karena Pak Rico Alviano bukan dari Dapil Sumbar 7, beliau menghubungkan saya dengan Pak Mario Syahjohan dari Partai Gerindra untuk membantu memperjuangkan alokasi anggaran untuk jalan tersebut," katanya.

Alasan Rico imbuhnya, Mario Syahjohan adalah rekannya di Komisi IV dan orang yang tepat, karena jalan poros Abai berada di Dapil Mario Syahjohan.

baca juga: Ratusan Buruh Wilmar Group Mogok Kerja Menuntut Pesangon Dibayar Sesuai PKB

Dia melanjutkan atas saran dari Rico Alviano, pihaknya menemui Mario Syahjohan untuk membantu mendorong mengalokasikan anggaran pembangunan jalan Poros Abai tersebut.

"Alhamdulillah berkat perjuangan Pak Mario Syahjohan sebanyak 10 miliar anggaran di alokasikan pada tahun 2022, dengan rincian Jalan Lubuk malako-Abai Rp4 miliar dan Jalan Abai Sungai Dareh Rp6 miliar, " katanya.

baca juga: Dinilai Terbaik di Sumbar, SMAN 1 Solok Selatan Studi Banding ke Jurusan Bahasa SMAN 3 Payakumbuh

Ia berharap kepada masyarakat Abai serta seluruh pihak terkait di daerah itu, saat kegiatan pembangunan dilaksanakan pada tahun 2022 agar bersama-sama mendukung dan mengawasi pelaksanaan pembangunannya.

"Pembangunan itu manfaatnya untuk kita bersama, kesampingkan ego yang menyebabkan pembangunannya terhalang. Mari kita dukung dan mengawasi secara bersama-sama agar pembangunan jalan poros Abai tepat guna serta manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat, " katanya.

baca juga: Hari Jadi Solok Selatan Ke-18, Ini Harapan Ketua TP-PKK

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi