Ditjen Perumahan PUPR Bangun Rusun Serasa Apartemen bagi ASN Unand

Penandatanganan Kontrak Pembangunan Rusun ASN Unand
Penandatanganan Kontrak Pembangunan Rusun ASN Unand (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Universitas Andalas ( Unand ) menggelar penandatanganan Kontrak Paket Pembangunan Rumah Susun ASN Unand dan Paket Manajemen Konstruksi Pembangunan Rumah Susun ASN Unand .

Penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung Rektorat Unand , Kamis (2/12/2021). Penandatanganan disaksikan oleh Rektor Unand Yuliandri dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan (PNP) Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Syamsul Bahri.

baca juga: ASN Dibatasi Melakukan Perjalanan Luar Negeri, Ini Aturan yang Dikeluarkan Pemerintah

Rektor Unand Yuliandri mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR khususnya Ditjen Perumahan, atas kesempatan untuk dibangun Rumah Susun ASN dengan alokasi biaya sekitar Rp18 miliar.

"Kita dapat fasilitas dibantu satu rusun yang terdapat 44 unit, ini juga bisa menampung semuanya. Lokasi yang kita tetapkan lokasi yang kita revitalisasi Perumdos," katanya.

baca juga: Pemerintah Terbitkan Sistem Kerja Baru Bagi ASN Terikat PPKM dan Penyebaran Covid-19

Yuliandri menambahkan, satu hal yang patut disyukuri lagi, Rusun yang dibangun hari ini tidak hanya Rusun kosong saja, tetapi disediakan mobilernya.

"Untuk tipenya 36, kita harapkan dosen-dosen kita yang masih muda belum semua (punya rumah), kita beda dengan dulu yang difasilitasi perumahan. Tetapi ini untuk jembatan yang bisa kita fasilitasi sehingga dia nyaman," kata dia.

baca juga: Mubes IKA FHUA Dipercepat Jadi Akhir Februari

Yuliandri melanjutkan, Rusun tersebut terdiri dari 3 lantai, terdiri dari fasilitas lain, seperti ruang pengelola, ruang rapat-rapat.

"Berikutnya kita akan revitalisasi lagi Perumdos Unand , mudah-mudahan kita dapat satu unit lagi di tahun 2022. Sehingga bisa menampung kawan-kawan yang akan bisa menggunakan," tuturnya.

baca juga: Baznas Pariaman Targetkan Pengumpulan Zakat Tahun Ini Rp6 M

Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan (PNP) Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Syamsul Bahri mengatakan, dalam setiap unit rusun tersebut terdiri dari 2 kamar tidur yang ada kamar mandi.

Kemudian, akan dilengkapi dengan mobilernya 2 tempat tidur. 1 tempat tidur utama dan 1 tempat tidur bertingkat.

"Ada lemari dan sofa. Ini juga standar yang lumayan bagus dibanding yang sudah-sudah juga. Akan di keramik dan closed duduk serta mandi pakai shower. Jadi ini rusun rasa apartemen," ujarnya.

"Kami juga mohon bantuan juga kepada pak Rektor untuk melakukan pengawasan, terutama bagian teknik sipil. Tipe 36 ini standar untuk 4 orang bisa untuk keluarga muda," sambungnya.

Editor: Muhammad Haikal