Tiga Nama Menguat Jadi Calon Ketua Umum Iluni UIN Imam Bonjol

Wakil Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Iluni IAIN/UIN Panitia Mubes Iluni UIN Imam Bonjol Nasrul A
Wakil Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Iluni IAIN/UIN Panitia Mubes Iluni UIN Imam Bonjol Nasrul A (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tiga nama menguat untuk jadi calon ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP Iluni) UIN Imam Bonjol Padang. Musyawarah Besar ( Mubes ) Iluni UIN Imam Bonjol akan digelar Sabtu (4/11/2021).

Tiga nama itu adalah Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI Manager Nasution. Alumni Fakultas Syariah itu juga pernah menjabat Anggota Komnas HAM.

baca juga: Austria Bujuk Masyarakat dengan Lotere Sebagai Insentif Vaksin COVID-19

Kemudian, Dr Abdullah Khusairi wakil dekan 3 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Dia pernah bergiat di Padang Ekspres, Padang TV dan Posmetro Padang.

Calon ketiga yang juga menguat adalah Endang Tirtana. Alumni Fakultas Ushuluddin UIN Imam Bonjol Padang itu kini menjabat Komisaris PT Semen Baturaja.

baca juga: BINDA Sumbar Kembali Lakukan Vaksinasi, Targetkan Delapan Ribu Warga di Lima Wilayah

"Memang sekarang ada 3 nama yang menguat untuk jadi calon ketua umum," ujar Wakil Sekretaris Pengurus Pusat (PP) Iluni IAIN/ UIN Panitia Mubes Iluni UIN Imam Bonjol Nasrul A Rabu (1/12/2021).

Nasrul mengatakan, mubes akan digelar secara musyawarah dan mufakat. Mekanismenya, ketua umum akan ditunjuk tim formatur yang ditetapkan peserta mubes .

baca juga: Enam Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

Kata dia, mubes akan diawali dengan vaksinasi massal pada Jumat (3/12/2021), di Aula Mansur Dt Nagari Basa UIN Imam Bonjol di Jalan M Yunus Lubuk Lintah.

Kemudian seminar nasional bertemakan Konsolidasi Alumni, Bersinergi untuk Negeri Sabtu (4/12/2021) pagi. Narasumbernya Anggota DPD RI Emma Yohana, Wakil Ketua ICMI Shofwan Karim, Wakil Ketua LPSK Manager Nasution, Ketua Senat UIN Imam Bonjol Prof Duski Samad dan moderator Adel Wahidi (Asisten Ombudsman Sumbar).

baca juga: Luky Tuanku Bagindo Imbau Masyarakat Padang Pariaman Ikut Vaksinasi

"Insya Allah mubes akan dibuka pak Gubernur Sabtu pagi dan ditutup Pak Wagub Sabtu malam," ujarnya.

Editor: Joni Abdul Kasir