Sumatera Barat Jadi Provinsi ke-28 Terbentuknya Bapera

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sumatera Barat menjadi provinsi ke-28 terbentuknya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera).

"Untuk di Sumatera ini susah untuk mencari kader di beberapa provinsi. Salah satunya Sumatera Barat ini. Tapi saat ini Bapera diterima di Sumatera Barat," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan melantik pengurus baru DPD Bapera Sumatera Barat pada Minggu 5 Desember 2021 untuk menjalankan program-program organisasi tersebut.

Yang akan dilantik sebagai Ketua DPD Bapera Sumatera Barat adalah II Apriyatna, sekretaris Helmi Moesim dan bendahara Amril Amin.

"Kami harap setelah dilantiknya DPD Bapera Sumatera Barat nantinya bisa menjalankan struktur organisasi dan membentuk DPC di kabupaten/kota," katanya.

Dengan telah adanya pembentukan kepengurusan di Kabupaten/Kota, menurutnya Fungsi Bapera akan berjalan dengan maksimal di Sumatera Barat.

"Tujuan dibentuknya Bapera ini untuk kesejahteraan masyarakat. Jika telah terbentuk di Kabupaten/Kota, maka tujuan tersebut akan bisa dicapai," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera