Setelah Satu Dekade, Gasliko FC Lima Puluh Kota Masuk Final Liga 3 Zona Sumbar

Setelah 1 Dekade Lebih, Gasliko FC Lima Puluh Kota Kembali Berlaga di Final Liga Liga 3 Zona Sumbar
Setelah 1 Dekade Lebih, Gasliko FC Lima Puluh Kota Kembali Berlaga di Final Liga Liga 3 Zona Sumbar (Ade Suhendra)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim Gasliko FC Lima Puluh Kota akhirnya kembali memastikan diri sebagai finalis Liga 3 2021 Sumatera Barat. Penantian panjang tersebut diraih setelah 1 dekade lebih hanya menjadi semifinalis di salah satu perhelatan bergengsi sepakbola di Sumbar tersebut.

Tim asuhan Coach Hudra Boloik ini memastikan diri setelah melakoni laga yang berakhir dengan drama adu penalti saat melawan Batang Anai FC dengan skor 5-4. Menjalani pertandingan di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu 5 Desember 2021 kemarin, Aidil Putra dkk hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam waktu normal.

baca juga: Andre Rosiade Sampaikan Aspirasi Masyarakat Tanah Datar soal Sampah ke Direksi BNI

Kemudian laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit, tapi skor kacamata masih bertahan hingga akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan drama adu penalti. Di babak penalti, empat eksekutor Gasliko FC yaitu Aidil Putra, Ismail Hadi, Bobi Chandra dan Adam Adnan berhasil merobek gawang Batang Anai FC.

Namun salah seorang algojo Gasliko FC 50 Kota, M. Febri Yudha gagal menjebloskan bola ke gawang lawan setelah tendangannya membentur mistar gawang dan membuat skor imbang menjadi 4-4. Sang eksekutor terakhir bagi Gasliko FC 50 Kota Angga Kusuik akhirnya membawa Gasliko unggul 5-4.

baca juga: Presiden Sebut MotoGP Mandalika Harus Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kepastian lolos ke babak final Liga 3 Sumbar ini dipastikan setelah sang penjaga gawang Edzwar de Namli berhasil menepis tendangan keenam dari Batang Anai FC. Skor 5-4 membuat Gasliko FC 50 Kota melenggang ke partai final dan menunggu lawannya antara PSP Padang dan PSKB Bukittinggi yang akan memperebutkan tiket final Liga 3 2021 Sumbar .

Pelatih Kepala Coach Hudra Boloik mengatakan kemenangan tersebut merupakan milik masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota . Ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang hingga Gasliko FC 50 Kota berhasil lolos ke partai final Yang menurut rencana akan digelar pada Kamis 9 Desember 2021 mendatang.

baca juga: Tes Pra Musim MotoGP di Mandalika, Ini Kata Bos Dorna Sport

"Ini adalah kemenangan Limapuluh Kota, terimakasih kami ucapkan kepada pemain yang telah berjuang luar biasa selama 120menit. Tapi perjuangan itu belum berakhir karena masih ada babak final yang harus kita menangkan," ujar Hudra Boloik yang juga pernah membuat sejarah membawa medali emas Sepakbola Porprov ke Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara itu, Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri yang juga Presiden Gasliko Lima Puluh Kota juga mengucapkan rasa syukur atas kemenangan Gasliko. Meskipun tidak sempat hadir dalam pertandingan tersebut, ia tetap memberikan dukungan kepada semua pihak yang terlibat.

baca juga: Evra,Kapten Prancis di Piala Dunia 2010 Sebut Anelka Ditendang Seperti Sampah

"Alhamdulilah, sejarah telah kita ukir, walau dengan sangat berat hati tidak bisa hadir langsung ke GOR Agus Salim, tapi saya menyaksikan full pertandingan melalui channel youtube GASLIKO TV, terimakasih pertama saya ucapkan kepada crew Gasliko Tv, tim SMK 1 dan 2 Kec. Guguak yang berhasil menayangkan dengan kualitas bagus pertandingan kita tadi, lebih 5.000 orang terobati rindunya untuk menyaksikan pertandingan Gasliko," kata RKN.

Ia juga mengucapkan terimakasih istimewa j kepada Manager Tim Gasliko Beri Okto Minanda beserta tim pelatih dan official yang telah berjuang 'saabih boreh' untuk membawa Gasliko melaju ke babak Final. Kemudian juga mengucapkan terimakasih terkhusus kepada para pemain kebanggaan Limapuluh Kota.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani