Milad ke-109, Muhammadiyah Siap Dukung Program Bupati dan Wabup Pessel untuk Kemajuan Daerah

Peringatan Milad Muhammadiyah ke 109 di Pessel
Peringatan Milad Muhammadiyah ke 109 di Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat siap mendukung program Pemkab Pessel dalam membangun kesejahteraan umat.

Hal ini disampaikan, Ketua PDM Pesisir Selatan, Mardani dalam peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 tahun yang dilaksanakan, di gedung Painan Convention Center (PCC), Minggu 5 November 2021.

baca juga: Andre Rosiade Sampaikan Aspirasi Masyarakat Tanah Datar soal Sampah ke Direksi BNI

"Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ungkap sela peringatan Milad Muhammadiyah.

Selain mendukung Pemkab, PDM Pessel menyatakan, sesuai dengan apa yang tertuang dalam visi-misi Muhammadiyah. PDM Pessel harus taat azaz hukum atau peraturan yang terkandung dalam Muhammadiyah.

baca juga: Manfaatkan Dana Desa Untuk Pengembangan Pariwisata, Objek Wisata Berkonsep Persawahan Ini Mulai Jadi Primadona di Pariaman

"Kita harus muhasabah diri. Dan menjalankan apa yang menjadi misi Muhammadiyah. Apakah kita sudah taat asas atau peraturan sesuai yang terkandung dalam Muhammadiyah itu," terangnya.

Peringatan Milad Muhammadiyah ke 109 di gedung PCC ini, dihadiri Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dan Wabup Pessel Rudi Hariyansyah.

baca juga: Lonjakan Harga dan Kelangkaan Pupuk, Kadis Pertanian Pessel Minta KP3 untuk Aktif

Hadir, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat, Nurman Agus. Ketua PKK, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Mardani.

Ketua Dharma Wanita, Forkompinda, Pengurus Yayasan Thursina Jannatun Na'im dan warga Muhammadiyah se Pesisir Selatan berserta undangan lainnya.

baca juga: Aktivitas Gunung Marapi Sumbar Terkini, Terjadi Dua Kali Hembusan

Kemudian, hadir Ikhwan Matondang, Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang sebagai narasumber pada Milad Muhammadiyah yang ke-109 di Pessel .

Menurutnya, di Milad ke 109 ini, Muhammadiyah semakin Jaya dan Maju. Serta dapat menjalankan misinya sebagai pembawa teladan yang baik bagi umat.

Sementara, Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar mengapresiasi, peran penting Muhammadiyah, khususnya dalam pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebab, dengan pesatnya gerakan Muhammadiyah telah memberikan warna dalam pembentukan dan pembinaan akhlak masyarakat, terutama dalam bidang Pendidikan dan pemikiran.

"Di usia yang ke-109 tahun ini Muhammadiyah telah banyak mewarnai dinamika daerah , bersinergi membangun kebersamaan dan kerukunan serta turut berjuang memajukan daerah ,"ujarnya.

Ia berharap, Muhammadiyah terus ber kerjasama terhadap pembangunan daerah seperti bidang keagamaan, pendidikan, sosial dan lainnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani