Parizal Hafni Cabut Gugatan Terhadap Partai Gerindra

Suasana di dalam ruang persidangan Pengadilan Negeri Pasaman Barat
Suasana di dalam ruang persidangan Pengadilan Negeri Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Parizal Hafni yang merupakan kader Partai Gerindra mencabut gugatan terhadap Partai Gerindra di Pengadilan Negeri Pasaman Barat , Sumbar.

"Kami telah mencabut kembali gugatan yang sebelumnya telah diajukan," sebut kuasa hukum penggugat, Abdul Hamid, di luar persidangan, Senin (6/12/2021) kepada sejumlah wartawan.

baca juga: Harimau Sumatera Muncul di Kebun Sawit, BKSDA Resor Agam: Mencari Makan

Menurutnya pencabutan gugatan tersebut dengan alasan akan mengupayakan langkah hukum lain dengan mempertimbangkan kembali surat keputusan pemberhentian kliennya sebagai Ketua DPRD yang dikeluarkan oleh DPP Partai Gerindra .

"Kami selaku penggugat masih akan mempertimbangkan upayakan langkah hukum lain nya terkait perkara ini, sebagaimana yang dinyatakan dalam surat pencabutan gugatan," ungkap Abdul Hamid.

baca juga: 20.633 Peserta Penerima KIS Gratis di Pasaman Barat Dinonaktifkan Kemensos, Ini Penyebabnya

Majelis Hakim yang ketuai oleh Fatarony mengabulkan permohonan penggugat atas pencabutan perkara gugatan nomor perkara 25/pdt.G/2021/PN.PSB.

Kemudian majelis hakim memerintahkan Panitera menghapus perkara tersebut dari buku register untuk dicabut. Majelis hakim juga membebankan biaya perkara kepada penggugat senilai Rp1.170.000.

baca juga: Cegah Narkoba, Warga Binaan dan Pegawai Lapas Talu Pasbar Jalani Tes Urine

Sebelumnya Parizal Hafni melakukan gugatan untuk meminta majelis hakim memeriksa dan mengadili perkara yang diajukan untuk memerintahkan tergugat I yakni DPP Partai Gerindra agar membatalkan surat keputusan pemberhentian dirinya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi