Tabung Gas Meledak di Solsel, 5 KK Kehilangan Tempat Tinggal dan Satu Orang Alami Luka Bakar

Kebakaran di Solok Selatan 5 KK kehilangan tempat tinggal Satu Orang Alami Luka Bakar
Kebakaran di Solok Selatan 5 KK kehilangan tempat tinggal Satu Orang Alami Luka Bakar (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Lima kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal pasca kebakaran menghanguskan rumah semi permanen diwaktu subuh di Jorong Lundang Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan pada Selasa dini hari 7/12 sekira pukul 05.00 WIB.

Camat sungai Pagu Dharmansyah mengatakan selain kehilangan tempat tinggal satu orang warganya juga mengalami luka bakar saat musibah kebakaran tersebut.

baca juga: Genius Umar: Alumni Saga Saja Disiapkan untuk Pengetasan Kemiskinan

"Data sementara Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan satu orang mengalami luka bakar ditangan, kaki serta rambutnya," kata Camat Sungai Pagu, Darmansyah.

Dia melanjutkan dari pantauan di lokasi kejadian kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah semi permanen terdiri dari 4 pintu dan dihuni empat KK serta satu rumah semi permanen yang dihuni satu keluarga.

baca juga: Jokowi: Indonesia Berada dalam Fase Penting Pemulihan Ekonomi

"Keterangan warga api berasal dari rumah semi permanen dipicu ledakan tabung kompor gas, kemudian api menjalar ke rumah permanen di sampingnya", katanya.

Beruntung imbuhnya, mobil pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi sehingga api tidak leluasa menjalar. Mengingat di lokasi tersebut padat penduduk dan jarak satu rumah dengan rumah lainnya sangat dekat.

baca juga: BBM Premium Hilang Dipasaran, Komisi VII: Data Ini Menggelitik

Akibat kebakaran tersebut imbuhnya seluruh harta benda korban tidak dapat diselesaikan.

"Untuk data kerugian belum dihitung, mengingatkan warga masih panik akibat kebakaran tersebut sehingga belum bisa ditanyai, nanti kalau sudah ada data kerugian diberitahukan", katanya.

baca juga: Komisi X DPR Harap Ada Kebijakan Agar Guru PPPK dapat Diperbantukan ke Sekolah Swasta

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri