Berkat Andre Rosiade, Tower Telkomsel Dibangun di Nagari Pulasan Sijunjung

Andre Rosiade
Andre Rosiade (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung , kini bisa menikmati jaringan telekomunikasi setelah pembangunan tower Telkomsel di Jorong Koto Pulasan selesai dibangun. Pembangunan itu terlaksana, berkat adanya dorongan dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada direksi Telkomsel .

"Alhamdulillah, pembangunan tower sudah terlaksana dan bisa digunakan. Sebanyak 3.600 jiwa warga Pulasan sudah bisa menikmati jaringan seluler Telkomsel . Di mana masyarakat yang selama ini tidak tersentuh jaringan dan terkendala akses telekomunikasi kini seperti sudah 'merdeka' dari keterisoliran," kata Andre Rosiade , Selasa (7/12/2021).

baca juga: Salurkan Bantuan Balai Adat, Masjid dan TK di Limo Koto Sijunjung, Andre Rosiade: Kami Bukan Kacang Lupa Kulitnya

Andre menyebutkan, awalnya dia mendapatkan informasi itu saat berbagi sembako di Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII Sijunjung pertengahan 2021 lalu. Saat itu, Wali Nagari Pulasan Awardi hadir dan memberikan proposal pembangunan tower seluler. Saat kembali ke Jakarta, Andre langsung menemui Dirut PT Telkomsel Hendri Mulya Syam dan menyerahkan proposal itu.

"Proposal itu langsung kami serahkan ke Pak Dirut Hendri Mulya Syam dan Direktur Network Telkomsel Nugroho. Mereka langsung merespon dan mendirikan tower di Pulasan. Sekarang sudah bisa dimanfaatkan masyarakat di sana," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

baca juga: Pixel Ninja by Kuncie Hadir untuk Tingkatkan Kompetensi dan Keterampilan Praktis Talenta Kreatif Indonesia

Andre Rosiade menyebutkan, dengan beroperasinya tower di Pulasan, artinya sudah tiga unit tower yang diusulkannya dibangun Telkomsel . Sebelumnya juga ada di Sisawah Sijunjung dan Palupuah, Agam. "Kami melihat masih ada titik-titik blankspot di Sumbar yang harus dibuka. Semoga kerja sama dengan Telkomsel ini terus berlanjut," kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre mengatakan, sebelumnya, warga Pulasan harus pergi ke Nagari Tanjung Gadang yang berjarak sekitar 10 KM dari Nagari Pulasan meskipun hanya untuk sekedar melakukan panggilan telepon. Karena memang Nagari Pulasan termasuk daerah blank spot. "Terima kasih kepada direksi Telkomsel yang telah membangun tower ini," kata Andre.

baca juga: Andre Rosiade: Penarikan Snack Gambar Kaesang di Garuda sudah Tepat

Salah seorang pemuda Nagari Pulasan, Darmendra (31) mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPR RI Andre Rosiade yang juga putra asli daerah (PAD) Kabupaten Sijunjung .

"Kami ucapkan terima kasih kepada bang Andre Rosiade yang telah menunaikan janjinya. Karena dulu sewaktu kampanye disini, beliau pernah mengatakan akan mendirikan tower sinyal jika duduk di DPR RI nanti. Alhamdulillah janji itu sekarang sudah terwujud," kata pemuda Jorong Pasar, Nagari Pulasan itu.

baca juga: Telkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital untuk Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

Wali Nagari Pulasan Awardi mengatakan terima kasih atas peran anggota DPR RI Andre Rosiade sehingga tower bisa dibangun di nagari kami. "Ini adalah hasil yang membanggakan yang dilakukan oleh putra asli Sijunjung ," ucap Wali Nagari Pulasan.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menjelaskan, pembangunan itu terwujud berkat dukunga Andre Rosiade yang mengawal proposal di kementerian dan menemui langsung Dirut Telkomsel .

"Alhamdulillah, kini sinyal di Nagari Pulasan telah bisa dirasakan manfaatnya. Ini bukti sinergi kita dengan sejumlah pihak. Terutama dengan Bang Andre Rosiade anggota DPR RI Komisi VI. Beliau juga putra asli Koto VII, Sijunjung . Jadi memang untuk membangun ini kita tidak akan bisa sendiri, butuh dukungan dan kerjasama semua pihak," tutur Bupati Benny Dwifa. (*)

Editor: Riki