Empat Bangunan Terbakar di Turawan Tanah Datar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Api menghanguskan empat bangunan di Kecamatan Rambatan, Tanah Datar
Api menghanguskan empat bangunan di Kecamatan Rambatan, Tanah Datar (Damkar Tanah Datar)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Empat bangunan di Jorong Turawan, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Tanah Datar , hangus terbakar, Selasa 7 Desember 2021, sekira pukul 11.45 WIB.

Api membakar empat bangunan yang terdiri dari dua kedai, satu rumah permanen, dan satu rumah semipermanen. Dalam peristiwa nahas tersebut, tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian materil sekitar Rp750 juta.

baca juga: Monitoring Vaksinasi di Polres Tanah Datar, Ini Pesan Kabid Humas Polda Sumbar

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar , Yusnen melalui Kasi Keselamatan dan Kebakaran (Matkar) Fauzi Arifin mengatakan untuk memadamkan api pihaknya menurunkan 32 personil dengan empat unit mobil Damkar Pemkab Tanah Datar .

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun dugaan sementara berasal dari kompor minyak tanah yang meledak dari salah satu kedai.

baca juga: Meresahkan Warga, Polisi Tangkap Seorang Penjual Togel di Tanah Datar

Ia menjelaskan empat bangunan yang terbakar terdiri dari warung milik Syafrizal (57 tahun) berukuran 3x6 meter, warung milik Jusmarni (68 tahun) berukuran 3x5 meter, satu rumah semipermanen berukuran 12x8 meter yang dihuni bersama Syafrizal dan Jusmarni karena masih bersaudara, dan satu rumah permanen milik Emzi (65 tahun).

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap bahaya api yang bersumber dari listrik, kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran ," ucap Fauzi.

baca juga: Dua Orang Diduga Pengedar Narkoba Ditangkap di Tanah Datar Saat Akan Transaksi

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi