Fadly Amran Terima Plakat Penghargaan KNGI dari Ruangguru

Fadly Amran Terima Plakat Penghargaan KNGI dari Ruangguru
Fadly Amran Terima Plakat Penghargaan KNGI dari Ruangguru (Facebook Kominfo Padang Panjang)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF - Walikota Padang Panjang, Fadly Amran terima plakat penghargaan atas partisipasi menjadi Keynote Speaker dalam Konferensi Nasional Guru Inovatif (KNGI) Tahun 2021.

Plakat penghargaan diberikan secara langsung oleh Government Relations & Project Sustainability Ruangguru, Ismail kepada Wako Fadly di ruang kerjanya, Selasa, 7 Desember 2021.

baca juga: Tim Narapatih Presentasikan Dua Program kepada Wako Fadly Amran

Sebelumnya, Fadly menjadi Keynote Speaker pada KNGI 2021 yang diadakan Ruangguru dalam rangkaian acara "Ruanguntukguru Festival", yang dilaksanakan via Zoom Meeting pada September lalu.

Pada pertemuan tersebut Fadly menyebutkan aplikasi Ruangguru ini nantinya akan digunakan untuk inovasi Padang Panjang yaitu Smart Surau.

baca juga: Vaksinasi Booster Perdana Digelar di Rupajang

"Dengan kerja sama Pemko dan Ruangguru ini, kita akan menggunakan aplikasi Ruangguru ini dalam Smart Surau kita. Jadi hanya ada dua aplikasi yang bisa dibuka yaitu aplikasi Smart Surau dan Ruangguru," ujarnya.

Fadly berharap dengan adanya kerja sama ini bisa lebih mencerdaskan pelajar, guru-guru dan masyarakat di Kota Padang Panjang.

baca juga: Desa Wisata Kubu Gadang Padang Panjang Terus Kembangkan Potensi

Ismail juga menyampaikan pada aplikasi Ruangguru ini terdapat Ruang Literasi Digital. Fitur ini akan lebih memudahkan untuk melihat video-video mengenai literasi yang bisa dikases secara gratis.

"Ruang Literasi Digital ini sangat bermanfaat sekali bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi para pelajar, namun para guru, dan juga masyarakat luas juga bisa memanfaatkan fitur kita ini," tuturnya.

baca juga: Produk Keju Mozzarella Sudah Ada di Padang Panjang

Ke depannya kerja sama antara Pemko dengan Ruangguru bisa lebih ekslusif dalam jangka panjang, dan bisa memberikan dampak pendidikan yang lebih luas lagi di Padang Panjang.

Turut mendampingi dalam pertemuan ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdako, Martoni, S.Sos, M.Si dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Ade Afdil, S.Pd.I.

Editor: Fitria Marlina