Hendra Putra Dilantik Jadi Sekda Pasbar, Bupati : Jabatan Ini Hanya Sementara

Suasana saat pelantikan Sekretaris Daerah di gedung auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat
Suasana saat pelantikan Sekretaris Daerah di gedung auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman Barat , Hamsuardi melantik Hendra Putra sebagai Sekretaris Daerah Pasaman Barat . Pelantikan Hendra Putra berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Gubernur Sumbar.

"Hendra Putra dilantik berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan Gubernur Sumbar. Maka, jalani tugas dengan baik, penuh tanggung jawab dan konsisten," sebut Hamsuardi, Rabu (8/12/2021).

baca juga: Harimau Sumatera Muncul di Kebun Sawit, BKSDA Resor Agam: Mencari Makan

Menurutnya suatu jabatan adalah amanah dari Sang Pencipta dan akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat, sehingga segala perbuatan selama menjabat harus dipikirkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kemudian kata Hamsuardi, penunjukan Hendra Putra juga berdasarkan melalui proses seleksi. Untuk itu ia meminta kepada seluruh ASN untuk menjaga kekompakan.

baca juga: 20.633 Peserta Penerima KIS Gratis di Pasaman Barat Dinonaktifkan Kemensos, Ini Penyebabnya

"Apa yang kita terima hari ini, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya. Jabatan ini hanya sementara, maka lakukan dengan sebaik mungkin. Jangan menyesal ketika jabatan sudah dicabut, baru akan berbuat baik," katanya.

Hamsuardi juga menegaskan para ASN agar mengabdi dengan rasa tanggungjawab kepada nusa dan bangsa ketika diberikan amanah. Sebab menurutnya mutasi, rotasi dan non job merupakan hal yang biasa.

baca juga: Cegah Narkoba, Warga Binaan dan Pegawai Lapas Talu Pasbar Jalani Tes Urine

"Kapan lagi kita berbakti kepada nusa dan bangsa, kalau tidak sekarang. Catatlah sejarah kebaikan, selama jabatan itu kita pegang. Seumpama membawa penjahit di kehidupan, yang ingin selalu menyatukan," tegasnya.

"Jangan membawa gunting yang ingin selalu memisahkan. Begitu juga di jabatan, jangan saling tikung, jaga kekompakan demi melayani masyarakat," sambung Hamsuardi.

baca juga: Wakil Rakyat Ini Harap Perusahaan yang Punya Program CSR Bantu Korban Banjir Aek Napal

Untuk diketahui Hendra Putra sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan. Kemudian untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah, atas rekomendasi Gubernur Sumbar diisi oleh Penjabat (Pj) Sekda Irsad yang merupakan pejabat teras Gubernur Sumbar sebagai Kepala Biro Perekonomian.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi