GM PLN Sumbar Beri Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanuddin

GM PLN Sumbar Beri Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanuddin
GM PLN Sumbar Beri Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanuddin (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman menerima kuliah umum dari General PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Toni Wahyu Wibowo, di Aula Islamic Centre Pariaman , Selasa (07/12).

Hadir pula dalam kuliah umum tersebut Pembina Yayasan Ali Mukhni Ketua Yayasan Prof Duski Samad, dan Ketua STIT Syekh Burhanuddin Dr Neni Triana. Berkumpul bersama ratusan makasiswa dan keluarga besar STIT yang memenuhi aula.

baca juga: Untuk Merubah Prilaku Buruk Napi, Ini yang Dilakukan Lapas Pariaman

Ketua Yayasan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Yayasan Syekh Burhanuddin adalah Yayasan yang berdiri sejak tahun 1978 lalu dan telah banyak melahirkan Sarjana di bidang Agama. ''Adalah suatu kebanggaan dapat menyajikan Pembelajaran diluar bidang dengan Kuliah Umum yang disampaikan langsung oleh pimpinan utama PLN UIW Sumbar'' sebutnya.

Pada kuliah umumnya, Toni menginformasikan mengenai profil PLN UIW Sumbar dan bahwasaya PLN memiliki pasokan listrik yang cukup dan andal dengan cadangan daya 125,11 MW atau 16,26% dari total seluruh daya yang dihasilkan pembangkit.

baca juga: Tiga Kali Lakukan Pencurian, Ke 4 Kalinya Pria ini Ditembak Polisi

SRM Niaga dan Manajemen Pelanggan Nova Sagita melengkapi kuliah umum dengan informasi mengenai produk dan layanan PLN , mulai dari PLN Mobile, SPKLU, hingga program teranyar "Nyaman Bersama Kompor Induksi.

Pada kesempatan yang sama, Toni mengedukasi seluruh civitas akademika STIT Syekh Burhanuddin mengenai potensi-potensi bahaya listrik. Toni berharap lingkungan pendidikan dapat menjadi mitra PLN untuk menjaga keandalan dengan melaporkan atau menghindari potensi-potensi bahaya listrik.

baca juga: Genius Umar: Alumni Saga Saja Disiapkan untuk Pengetasan Kemiskinan

Pada akhir acara, Toni mengapresiasi keaktifan mahasiswa-mahasiswi STIT Syekh Burhanuddin dalam mencari tahu informasi seputar kelistrikan. Dr. Neni Triana menyebutkan bahwa di STIT yang dipimpinnya terdiri dari 490 orang mahasiswa yang berada di jurusan PAI dan PAUD. ''Tidak ada mahasiswa teknik, tetapi rasa ingin tahu teman-teman tentang kelistrikan sangat besar. Terima kasih.''

Usai kuliah umum , PLN juga mensosialisasikan mengenaik produk dan layanan PLN pada stand yang berdiri di halaman Aula Islamic Centre Pariaman tersebut. PLN menyediakan layanan bantuan untuk penginstalan PLN Mobile. Pertanyaan-pertanyaan mengenai PLN Mobile. informasi program promo tambah daya serta membantu mendaftarkan promo tambah daya bagi civitas STIT yang berminat.

baca juga: Enam Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

''Kami ingin lebih dekat dengan pelanggan lewat penyampaian informasi menggunakan beragam media yang tersedia. Termasuk penyebaran informasi lewat direct selling seperti ini,'' terang Toni.

Editor: Fitria Marlina